Trending

Langkah Percepat Loading Website Jadi Super Cepat

Langkah Percepat Loading Website Jadi Super Cepat

Langkah Percepat Loading Website Jadi Super Cepat


Langkah percepat loading website jadi super cepat - Apa anda rasakan jika kecepatan loading website anda benar-benar lama? Itu benar-benar menjemukan kan?

Loading website yang kelamaan memang menyebalkan dan memberi imbas jelek ke sebuah website. Contoh website anda populer dengan loadingnya yang lamban, tentu pengunjung telah mengidentifikasi website anda,

Dalam hati ngomong ini "alah website itu yang loadingnya lama. Mending website ini loading nya cepat sekali". Benar-benar fatal sekali kan dampaknya untuk website anda.

Tentu saja anda tidak ingin kan kehilangan pengunjung website anda karena website anda yang paling lamban loadingnya, walau sebenarnya kualitas artikel anda telah bagus.

Benar-benar sangat disayangkan bila website anda kehilangan peluang untuk memimpin SERP karena hanya loading website yang lama.

 

Factor yang memengaruhi kecepatan loading sebuah website

Factor yang memengaruhi kecepatan loading sebuah website ialah jumlahnya widget yang dipakai. Umumnya blogger pemula, sama dengan saya dahulu, justru lebih mengutamakan penampilan daripada kualitas artikel.

Dahulu saya cenderung pilih memasangkan widget salju berterbangan, burung burung yang berterbangan ke sana kesini sekalian ketawa, dan membuat animasi cursor yang paling alay.

Tetapi semuanya telah saya meninggalkan semenjak saya ketahui jika kecepatan loading sebuah website jadi factor pemasti rangking google.

Mulai waktu itu saya usaha membuat loading website saya jadi super cepat yang dapat dijangkau saat jaringan lamban sekalinya. Saya mulai melepaskan widget widget alay dan lain-lain.

 

Langkah percepat loading website jadi super cepat

Saya rasa banyak blogger yang ingin percepat website mereka. Nach, anda sedang membaca artikel yang akurat.

Karena pada artikel saya ini kali saya akan mengulas bagaimanakah cara percepat loading website jadi super cepat. Baca triknya seperti berikut.

 

1. Turunkan jumlah widget

Telah sedikit saya uraikan di atas. Pemakaia widget yang terlalu berlebih akan membuat loading website anda jadi lebih lamban .

Maka turunkan pemakaia widget widget yang tidak begitu penting, contoh widget salju, widget burung burung berterbangan, widget bintang bintang berguguran dan ada banyak kembali.

 

Silakan pasang widget yang banyak memiliki faedah, misalnya widget posting terkenal dan widget cap . Maka ringkasannya ialah tidak boleh pakai widget terlalu berlebih.

 

2. Latar belakang website anda

Latar belakang website rupanya memengaruhi kecepatan loading sebuah website. Sebuah website sebaiknya memakai latar belakang putih polos saja.

Jauhi pemakaian backgroung gambar karena akan perlambat loading website anda.

 

3. Turunkan pemakaian gambar

Pemakaian gambar memang penting untuk mengundang perhatian pengunjung website anda. Namun pemakaian gambar yang terlalu berlebih justru jadikan loading website anda makin lamban.

Menjadi lebih baik pakai beberapa gambar saja, tetapi telah sanggup menerangkan tujuan dari artikel anda.

Sebelum mempublikasikan sebuah gambar juga sebaiknya untuk memperkecil size gambar nya. Jika saya sich memperkecil size gambar memakai paint bawaan windows. Upayakan size gambar kurang dari 200kb

 

4. Minimalisir pemakaian multimedia

Yang diartikan multimedia di sini ialah audio atau video yang kemungkinan anda lampirkan di dalam artikel anda.

Sebaiknya bila artikel cuma berbentuk tulisan saja dan dibarengi beberapa gambar sebagai penjelas. Jika memang ingin memakai video, sebaiknya video itu diunggah di youtube dan di artikel kita dikasih sebuah link yang ke arah video itu di youtube.

 

5. Atur susunan CSS dan Java Script

Code CSS dan JS sebagai fondasi khusus sebuah template. Maka dari itu untuk mengoptimalkan loading website, kita harus membuat susunan CSS dan JS jadi seringkas kemungkinan dan serapi mungkin.

Supaya terbebas dari code kode yang berulang-ulang dan perlambat loading website.

 

6. Buat homepage website jadi sederhana

Penampilan homepage rupanya memengaruhi kecepatan loading sebuah website. Untuk kecepatan website dan kenyamanan pengunjung, sebaiknya bila home page dibikin sederhana dan rapi.

Homepage yang baik ialah yang penampilannya clean, tidak awut-awutan, umumnya dihompage cuma tediri dari judul artikel dan tumbnail kecil.

Untuk artikelnya lebih bagus dibuat jadi "Read More" atau "Baca secara lengkap".

Selainnya memudahkan pengunjung dalam cari judul artikel rupanya itu memperingkas artikel yang diperlihatkan dihomepage dan tentu saja akan memudahkan loading website anda.

 

7. Turunkan jumlah iklan

Nach ini yang umumnya tidak diakui oleh banyak pemilik website. Untuk memburu penghasilan yang tinggi, umumnya blogger akan memasangkan iklan yang banyak yang mempunyai tujuan untuk memperoleh semakin banyak click.

Memang sich click yang didapat semakin lebih benyak, namun loading website juga makin lamban, disamping itu membuat pengunjung website jadi kurang nyaman .

Maka kita lebih bagus memasangkan beberapa unit iklan. umumnya sich 4-5 unit iklan.

 

Kesimpulan

Yak, kurang lebih seperti tersebut langkah untuk tingkatkan kecepatan loading website jadi super cepat. Kecepatan loading satu website mempunyai dampak yang besar sekali pada SEO satu website. Website yang mempunyai kecepatan loading yang cepat lebih disukai oleh pengunjung bila dibanding dengan website dengan kecepatan loading yang lamban.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak