Trending

11 Ciri-Ciri Artikel Website yang Baik dan Berkualitas (SEO Friendly)

11 Ciri-Ciri Artikel Website yang Baik dan Berkualitas (SEO Friendly)

11 Ciri-Ciri Artikel Website yang Baik dan Berkualitas (SEO Friendly)


Ciri-Ciri Artikel Website yang Baik dan Berkualitas (SEOFriendly) - Hallo sahabat koplo, bersamaan dengan perubahan tehnologi, pada sekarang ini info bisa didapat secara mudah.

Dulu, untuk memperoleh info yang terkini, anda harus abonemen koran atau majalah harian. Namun pada sekarang ini, anda bisa memperoleh info lewat website atau web yang bisa anda akses lewat internet.

Beberapa informasi yang bisa anda dapatkan beragam macam, dimulai dari informasi terbaru, panduan, panduan n trik, info kesehatan, pengajaran, politik, atau sekedar selingan.

Semua tipe info itu bisa anda baca di internet dengan gratis. Umumnya, beberapa informasi itu dicatat dalam sebuah artikel website atau web yang diatur oleh pribadi atau sebuah redaksi.

 

Ciri-Ciri Artikel Website yang Baik dan Berkualitas

Supaya info itu bisa diketemukan di Internet, pemiliki website harus membuat suatu artikel yang selanjutnya diedarkan dalam website yang dipunyainya.

Untuk seorang blogger, artikel sebagai hal yang terpenting untuk jadi perhatian. Karena kualitas artikelah yang tentukan website itu akan didatangi oleh seseorang atau mungkin tidak.

Jika artikel yang diedarkan dalam sebuah website berkualitas dan memberi faedah untuk pembaca, karena itu secara automatis pengunjung akan tiba sendirinya dan kemungkinan akan berkunjung website anda kembali di masa datang.

Namun, bila sebuah artikel yang diedarkan diblog mempunyai kualitas yang jelek, karena itu bisa ditegaskan pengunjung tidak kerasan saat membaca artikel yang ada diblog itu.

Apabila sudah begitu, pengunjung akan tinggalkan website anda dan tidak akan balik kembali untuk berkunjung website anda.

Maka dari itu, pemilik website anda harus memerhatikan kualitas artikel yang anda publish di dalam website yang anda punyai.

Makin bagus dan berkualitas artikel yang anda publish, karena itu kesempatan website anda memperoleh beberapa pengunjung akan makin besar .

Maka kesempatan ini saya akan memberi cici-ciri artikel website yang bagus dan berkualitas. Berikut ciri-cirinya :

 

1. Artikel orisinal bukanlah hasil copy-paste

Saat ingin mengeluarkan artikel di website, yakinkan artikel itu orisinal ataulah bukan hasil copy-paste. Sebuah artikel yang disebut hasil copy-paste akan teridentifikasi plagiasi oleh google.

Hingga google tidak tampilkan artikel itu dihalaman pertama hasil penelusuran.

Jadi, upayakan anda membuat artikel anda sendiri. Bila anda memakai rekomendasi dari sumber lain, sebaiknya bila anda menulis kembali artikel itu dalam bahasa anda sendiri.

 

2. Artikel tidak berbelit-belit

Saat membuat suatu artikel, yakinkan anda membuat to the poin atau mungkin tidak berbelit-belit. Sebagian orang berasumsi jika makin panjang artikel yang dibikin, karena itu makin bagus kualitas artikel nya.

Hal itu kadang membuat sebagian orang membuat artikel yang berbelit-belit atau kebanyakan basa-basi.

Sebetulnya, sebuah artikel yang baik tidak disaksikan dari berapa panjang artikel itu. Tetapi dari keefektifannya .

 Maka, kadang lebih baik artikel 500 kata tetapi pemakaian ucapnya efisien dibanding artikel 1000 kata tetapi pemakaian ucapnya berbelit-belit.

 

3. Info yang dikatakan betul

Saat mengeluarkan sebuah artikel di website, karena itu yakinkan info yang anda berikan di dalam artikel itu betul dan tidak hoaks.

Karena nanti artikel itu akan dibaca seseorang dan menebar ke khalayak luas. Bila info yang anda catat diartikel salah, karena itu kekeliruan itu akan menebar ke beberapa orang.

Apabila sudah begitu, maka memunculkan persoalan baru masa datang. Kekeliruan info terus akan menebar pada orang lain .

Maka, silakan yakinkan kebenaran artikel yang anda catat saat sebelum anda menerbitkannya.

 

4. Memberi faedah dan jalan keluar

Saat seorang cari suatu hal di internet, tentu mereka ingin jadi jalan keluar dari persoalan yang meraka temui.

Sebuah artikel yang bagus ialah artikel yang dapat pecahkan persoalan dari pembacanya . Maka saat pengunjung usai membaca artikel anda, persoalan mereka telah terselesaikan.

Jika artikel yang berada di website anda bisa dibuktikan dapat pecahkan sebuah permasalahan dari pengunjung, pengunjung itu pasti berasa suka dan akan ingat website anda.

Hingga peluang mereka untuk kembali berkunjung website anda akan makin besar.

 

5. Artikel human friendly (easy reading)

Bila anda ialah seorang blogger atau penulis artikel, tentu ada kerap memeriksa susunan search engine optimization dari artikel yang anda bikin.

Umumnya beberapa orang akan memeriksa kualitas artikel memakai sebuah tools khusus yang diutamakan oleh search engine optimization.

Ketika memakai tools-tools itu, kemauanang artikel yang kita bikin jadi benar-benar kaku dan tidak nyaman dibaca.

Beberapa orang lebih mengutamakan nilai di tools bagus dibanding artikel yang nyaman dibaca. Mereka lupakan jika pengunjung yang membaca artikel mereka ialah manusia .

Maka saat membuat suatu artikel, yakinkan artikel itu human friendly (nikmat untuk dibaca).

 

6. Pakai bahasa yang simpel dan gampang dimengerti

Arah dari artikel di keluarkan untuk dibaca dan dimengerti oleh pengunjung. Untuk mempermudah pengunjung dalam pahami beberapa informasi yang terdapat di dalam artikel, yakinkan artikel anda memakai bahasa yang simpel dan telah umum dipakai di kehidupan setiap hari.

Kadang info yang ada di dalam artikel jadi tidak berhasil tersampaikan karena pemakaian bahasa yang terlampau tinggi sehingga justru merepotkan pembaca dalam pahami konten artikel itu.

 

7. Dicatat secara struktural dan tersturktur

Sebuah artikel yang bagus ialah artikel yang tersusun secara struktural dan terancang dimulai dari pembukaan - isi atau ide dasar artikel - penutup.

Dengan susunan yang terang dan berututan, sebuah artikel akan jadi lebih gampang dimengerti dan diolah oleh pembaca.

Anda pasti berasa ketidaktahuan saat membaca sebuah artikel mendadak langsung pada dasarnya tanpa pembukaan lebih dulu.

Umumnya di dalam pembukaan akan diterangkan background dengan singkat dari pokok artikel . Maka, pembaca akan mempunyai deskripsi berkenaan pokok dari artikel itu.

 

8. Memakai gaya bahasa yang benar dan baik

Dalam penulisan artikel, pemakaian gaya bahasa addalah hal yang perlu anda lihat. Pemakaia gaya bahasa yang benar dan baik akan mempermudah pembaca dalam pahami artikel yang anda catat.

Sebagai contoh, saat anda membuat artikel memakai bahasa indonesia, karena itu yakinkan jika penulisan artikel anda telah sesuai EYD atau PUEBI.

 Dan, bila artikel anda memakai bahasa inggris, yakinkan telah sesuai grammar.

 

9. Sesuai aturan SEO

Saat membuat suatu artikel, ada sebuah beberapa kaidah yang perlu disanggupi. Umumnya beberapa orang menyebutkan aturan itu dengan SEO On Page. Walau SEO bukan pengetahuan yang jelas, namun SEO On Page itu dapat dipejalari.

Sebagai contoh SEO On Page ialah pemakaian judul dan sub judul, pengulangan keyword setiap paragraf, pemakaian gambar simpatisan, dan lain-lain.

Umumnya, tiap website mempunyai standard yang berbeda berkenaan SEO On Page yang dipakai.

 

10. Konten artikel sesuai judul

Bila anda ialah seorang blogger atau youtuber, tentu anda tidak asing dengan istilah clickbait. Clickbait ialah pemakaian sebuah judul yang berlebihan hingga menarik pengunjung untuk mengklik artikel yang anda bikin.

Beberapa orang berlebihan dalam memakai clickbait hingga di antara judul dan konten artikel tidak tepat.

Hal tersbeut pasti akan beresiko untuk website anda karena otomatis anda menipu pengunjung anda. Dampak periode panjangnya, pengunjung akan berasa sedih dan akan mengidentifikasi website anda sebagai website yang clickbait.

Hingga mereka tidak berkunjung website anda kembali.

 

11. Kurang Salah ketik atau kekeliruan penulisan

 

Dalam penulisan sebuah artikel, salah ketik atau berlangsungnya kekeliruan penulisan ialah hal yang paling umum terjadi. Apa lagi bila artikel yang dicatat benar-benar panjang atau memakai bahasa yang asing.

Bila salah ketik cuma terjadi satu atau 2x saja tidak jadi sebuah permasalahan. Namun, bila pada sebuah artikel, salah ketik terjadi beberapa puluh kali, karena itu hal itu bisa menjadi persoalan tertentu. Pengunjung website pasti berasa risi karena ada typo-typo itu.

 

Kesimpulan

Yak, kurang lebih seperti tersebut beberapa ciri artikel website yang bagus dan berkualitas. Walau kelihatan gampang, namun pada realitanya agar bisa membuat artikel yang benar dan baik sangat sulit. Apa lagi untuk orang yang baru mengawali dan belum terlatih saat menulis sebuah artikel. Maka dari itu, pada sekarang ini banyak agen penulis artikel yang sediakan jasa penulisan artikel yang bagus dan berkualitas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak