Trending

Cara Menulis Artikel Blog dengan Benar

Cara Menulis Artikel Blog dengan Benar

Cara Menulis Artikel Blog dengan Benar


Jadi seorang blogger memang seharusnya dituntut pintar menulis dan menyusun kata. baik itu sebuah artikel trik dan tips, panduan, tata boga, games, software, computer dan lain-lain.

Dan yang penting anda lihat ialah bagaimana kita sanggup kuasai tehnik membuat artikel yang berkualitas bagus untuk robot google atau manusia yang mengeklik judul anda di mesin penelusurannya.

Maknanya teknik membuat artikel yang hendak belajar share suguhkan ke anda adalah teknik yang sanggup berkompetisi di SERP (Search Engine Result Page) di penelusuran google.

Saat sebelum saya memberi tehnik buat anda aplikasikan, seharusnya dalami dahulu langkah posting website yang mana panduan ini dapat menolong anda sebagai seorang blogger pemula untuk mengawali membuat artikel di website.

Penulisan artikel memanglah bukan sembarangan memberi judul lalu catat dan keluarkan, tetapi sediakan beberapa rekomendasi untuk sumber ilmu dan pengetahuan kita yang mana sumber itu bisa menjadi kebun sebuah pengetahuan untuk kita mix jadi sebuah tulisan yang berkualitas.

Ada banyak hal yang penting anda persiapkan saat sebelum membuat artikel di website anda salah satunya ialah seperti berikut:

 

1. Siapkan Sumber Rekomendasi untuk Menulis Artikel 

Sediakan rekomendasi untuk membuat artikel memang penting, karena maksudnya untuk meringkas artikel-artikel opsi yang menurut anda baik atau dapat anda aplikasikan dan bagi ke pembaca yang lain berkunjung situs website anda.

Umumnya saya cuma sediakan 3-5 buah untuk jadi sumber rekomendasi yang mana ke-3 atau ke-5 buah judul itu akan saya melengkapi.

Misalnya saya ingin membuat judul pemicu traffic website turun, karena itu saya harus kumpulkan 3 biji judul artikel yang serupa.

Url (Judul) Pertama kali yang saya dapatkan di mesin penelusuran google cuma berisi info yang komplet, tetapi tidak dibarengi gambar

Url (Judul) Ke-2 info mayoritas gambar saja

Url (Judul) Ke-3 Info singkat, padat dan terang (tetapi kurang panjang)

Jadi yang hendak saya kerjakan ke 3 buah judul itu menjadikan lebih komplet dan lebih terang di posting saya walau judulnya sama.


2. Sediakan judul posting website

Saat sebelum anda membuat artikel ialah sediakan beberapa judul yang menurut anda menarik atau kerap dicari orang, seperti langkah membuat website di blogspot atau langkah memperoleh pengunjung website.

Ke-2 buah judul itu kerap dicari orang, apa lagi orang yang baru ingin mengawali dunia blogging dan sedang disibukan dengan optimisasi supaya website banyak pengunjungnya.

Kemungkinan ke-2 contoh judul diataslah yang dapat anda aplikasikan. di sini akan saya beri 2 biji bocoran untuk menyiapkan beberapa judul saat sebelum anda menjadikan sebuah posting

A. Ubersuggest

Ubersuggest ialah sebuah tools untuk penelitian sejumlah kata kunci yang mana kelak akan anda menjadikan sebuah posting.

Tiap saya kekurangan gagasan untuk memberi sebuah judul, karena itu yang saya kerjakan ialah manfaatkan tools gratis yang namanya ubersuggest.

Langkah memakai tools ubersuggest juga gampang, bahkan juga blogger pemula saja bisa melakukan.

Contoh:

Saran keyword » Situs » Indonesia » Click suggest » proses

Kemudian banyak keyword yang dapat anda menjadikan sebuah judul, bahkan juga judul-judul yang ada dapat anda menjadikan sebagai sub judul bila anda ingin memikulgkannya.

B. LSI "Latent Semantic Indexing"

Selainnya ubersuggest, tembak kata kunci dengan LSI bisa juga anda gunakan yang mana lsi ini dapat anda dapatkan di google sendiri saat awalnya mengetikan keyword dan di akhir keyword yang diperlihatkan dengan tulisan "Pencarian berkaitan dengan........."

Terletak di bagian bawah mesin penelusuran google.

Contoh:

Langkah di atas sama dengan ubersugget. bila anda ingin jadikan LSI Kata kunci itu jadi sebuah judul, silakan tentukan LSI yang memikat, atau menjadikan sub-sub judul dalam suatu posting website anda.

Ringkasannya ialah bikinlah judul yang kerap dicari oleh orang.

 

3. Memberi Paragraf

Saat kita membuat artikel, upayakan memberikan 4-5 paragraf per judul artikel. karena makin bertambah kata yang ada didalamnya untuk mengulas judul itu, karena itu makin padat kata kunci yang hendak masuk di mesin penelusuran google (Padat keyword)

Yang penting anda jauhi pada saat membuat artikel ialah seperti berikut:

A. Judul yang didalamnya satu paragraf saja

Tujuannya ialah judul yang anda tentukan telah bagus atau yang kerap dicari orang, namun didalamnya ada sebuah paragraf saja.

Apa dengan sebuah paragraf saja dapat terindeks oleh google?

Dapat, bahkan juga saya kerap menyaksikan hal ini, namun langkah ini tidak tahan lama di mesin penelusuran google, karena dipandang tidak memberi info yang terang.

B. Tidak memberi paragraf

Walau tulisan anda berkualitas tapi susunan penulisannya tidak bagus atau mungkin tidak diberi paragraf sama juga berbohong (terabas kongkol).

Bila anda lakukan hal ini, jadi tidak akan kerasan pengunjung yang telah tiba ke website anda. jika anda tidak yakin silakan buktikanlah sendiri

 

4. Tidak copy-paste (spinning)

Copy-paste atau spinning tidak bagus, karena terjemahkan tidak utuh dan tidak gampang dipahami oleh manusia yang membaca tulisan dari spinning semacam ini.

Jika anda tidak yakin, silakan anda membuat terjemahkan dari tulisan inggris ke Indonesia.

Contoh:

Langkah membuat privacy pada website, karena itu tools itu memberi privacy yang menggunakan bahasa inggris, saat anda translate, karena itu maknanya akan simpang-siur (tidak jelas)

Maknanya jangan sekalipun kita membuat artikel hasil dari spinning

Terburukan jadi seorang blogger copy-paste dapat dipisah jadi 2 buah sisi, salah satunya ialah seperti berikut:

A. Website tidak diterima oleh google adsense

Sia-sia anda habiskan banyak uang untuk bayar provider, isi modem yang mana niat anda ingin mendaftar website ke google adsense tetapi tulisan anda hasil copy-paste.

100% tulisan yang hasil copy-paste tidak diterima oleh google adsense.

B. Ditinggal pengunjung

Buat apa orang bertandang ke website anda bila awalnya mereka pernah membaca artikel yang diedarkan blogger lain.

Karena itu pengunjung berpikir "ah, kelihatannya ini pernah saya baca awalnya di website samping" kelihatannya website ini mengeluarkan artikel yang serupa, saya pikir website ini cuma ingin cari traffic saja tidak cari orisinalitas.

Makin lama website anda akan ditinggal oleh seseorang.

Dari ke-4 langkah di atas, sudahkah anda aplikasikan di website anda?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak