Trending

10 Layanan CDN Terbaik dan Terfavorit untuk Website WordPress

10 Layanan CDN Terbaik dan Terfavorit untuk Website WordPress

Layanan CDN Terbaik Wordpress


Layanan CDN Terbaik Wordpress - Berbicara masalah perform sebuah web, kecepatan loading situs adalah aspek khusus dalam optimisasi. Pikirkan saja bila Anda berkunjung web yang super lamban saat dijangkau.

Jangankan berpindah dari 1 halaman ke halaman lain, menanti satu halaman terbuka prima saja tidak sabar. Ketika ada pada kondisi itu, beberapa orang condong tidak sabar dan berpindah ke situs yang lain bisa lebih cepat dan dapat dihandalkan.

Pemilik web, pasti Anda tidak mau hal ini terjadi pada website Anda. Walau sebenarnya Anda telah berusaha yang terbaik dalam optimisasi serta juga memakai service hosting terbaik.

Anda pun mempersenjatai web Anda dengan beberapa plugin unggulan untuk tingkatkan kecepatan web seperti plugin penyimpanan cache W3 Keseluruhan Cache atau WP Super Cache.

Dengan gabungan yang Anda punyai, kelihatannya nya website Anda sangat cepat untuk dijangkau.

Tetapi nantikan dulu…. Bila website Anda memiliki banyak content seperti gambar dan video, pasti Anda dianjurkan untuk memakai jaringan pengangkutan content atau sering disebutkan dengan CDN.

Dengan CDN atau Konten Delivery Network, karena itu situs WordPress Anda akan makin cepat dijangkau sekalian jadi lebih aman dan kuat.

Nach, di artikel ini kali, kita akan mengenali lebih dekat apakah itu CDN, pahami faedahnya, dan sekalian mengenali 10 service CDN terbaik untuk situs WordPress Anda. Siap untuk membaca selanjutnya?

 

Apakah itu CDN/ Konten Delivery Network?

Secara simpel, pemahaman CDN atau Konten Delivery Network/ Konten Distribution Network ialah kelompok jaringan server (node) yang sama-sama tersambung yang diletakkan di penjuru dunia.

Jaringan server global ini ada di sejumlah lokasi di beberapa negara, jadi tidak cuma di satu atau dua pusat data saja, dan setiap sudah dimaksimalkan untuk membagikan file statis.

CDN bisa membagikan mayoritas content internet. Dimulai dari objek situs (text, grafis, dan script), objek unduh (file media, software, dokumen), media streaming langsung, on-demand streaming media, program (e-commerce, portal), dan jaringan sosial.

CDN bekerja dengan melipatgandakan file statis untuk dialokasikan ke beragam server yang dipunyai di beberapa lokasi, hingga darimanakah juga pengunjung web ada, mereka bisa terhubung file statis itu dari lokasi paling dekat. Dengan demikian, file itu akan dikirimkan dan diterima lebih cepat.

Apa CDN dan situs hosting ini berlainan?

Sudah pasti! Saat Anda pilih memakai CDN, Anda masih tetap memerlukan situs hosting sebagai pusat penyimpanan database dan file non-statis yang lain. Walau demikian, ke-2 nya bisa bekerja secara bertepatan.

 

Apa sich Kelebihan CDN?

CDN sama dengan kecepatan sebuah web. Hingga terang kelihatan jika faedah khusus dari service ini untuk tingkatkan kecepatan loading web dalam tampilkan sebuah content.

Disamping itu, CDN bisa juga tingkatkan pelindungan keamanan dari gempuran DDoS dengan memakai infrastruktur server yang dialokasikan untuk mempernyerap jalan raya gempuran DDoS.

Secara singkat, berikut ialah beberapa faedah CDN untuk web WordPress :

Tingkatkan perform untuk web yang telah memiliki beberapa pengunjung

Pastikan tiap halaman web tampil secara baik di penjuru dunia

Tekan jumlah request (keinginan data) ke server dengan meminimalkan pemakaian resource hosting (disk ruang, bandwidth, dll)

Tingkatkan kecepatan akses web secara berarti, terutamanya untuk pengunjung yang ada di jarang-jarang lumayan dekat dengan lokasi server

Bagus untuk SEO, yang berperan pada perform web di mesin perayap karena factor kecepatan akses benar-benar diperhitungkan oleh Google

Memaksimalkan perform web keseluruhannya

 

10 Service CDN Terbaik untuk Web WordPress

Sesudah ketahui apakah itu CDN dan faedahnya dalam tingkatkan perform web, cara setelah itu menimbang mana service CDN terbaik untuk memberikan dukungan perform web WordPress Anda.

Berikut ialah jejeran service CDN yang direferensikan karena memiliki integratif yang gampang dengan WordPress, pricing yang fleksibel, jaringan server yang dapat dihandalkan dan keunggulan menarik yang lain.

 

1. MaxCDN

MaxCDN dikenali sebagai service CDN yang paling dapat dihandalkan dalam jaringan pengangkutan content. Service yang berbasiskan di Los Angeles, California, dan benar-benar terkenal di dunia internet.

Karena reputasinya, MaxCDN dipakai oleh beberapa situs terkenal dunia. Satu diantaranya argumennya memang karena servernya yang oke dan dialokasikan di semua daerah taktik dengan keinginan tinggi di US, Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Australia.

MaxCDN 100% memakai server SSD dengan sisi dasbor direncanakan secara baik supaya mempermudah pemakai dalam mengatur web yang di-host oleh service MaxCDN. Terhitung di dalamnya ada feature pengadaan content dan kontrol pembersihan, laporan pemakaian, dan penataan caching content.

MaxCDN tawarkan free trial dan garansi uang kembali hingga mempermudah untuk calon pemakai yang ingin coba service mereka. MaxCDN terpadu dengan beberapa plugin WordPress seperti W3 Keseluruhan Cache.

Feature Khusus :

Server oke di empat daerah vital

Kontrol panel dengan feature komplet dan intuitif

Laporan dan analisis real time

Tingkat keamanan tinggi

Support integratif dengan WordPress

24/7 service support

Free trial dan garansi uang kembali 30 hari

Harga : mulai US$ 9/bulan

 

2. CloudFlare

Cloudflare memiliki server pusat 76 data yang ada di penjuru dunia. Service CDN terbaik ini dapat dipakai dalam entry-level dengan gratis dan plugin WordPress nya gampang dipakai. Berikut argumen kenapa Cloudflare benar-benar terkenal dan sering dipakai.

Dengan service mereka, file media dan content statis yang lain akan secara automatis terpadu ke jaringan CloudFlare, sementara pengunjung akan dihidangkan content aktif oleh gabungan situs hosting dan CDN CloudFlare secara smooth.

Feature Khusus :

- Jaringan pusat data global

- Setting mudah dan cepat dengan plugin WordPress

- Terpadu dengan plugin WordPress terkenal untuk caching

- Penataan teror penutupan dan bot

- Harga pemakai entry-level gratis untuk selama-lamanya

- Ongkos yang konstan (tidak ada ongkos tambahan untuk pemakaian bandwidth)

Harga : gratis untuk entry-level atau mulai US$20/bulan untuk non-entry tingkat

 

3. KeyCDN

Salah satunya keunggulan dari KeyCDN ialah implementasi susunan harga pay-as-you-go. Maknanya, tidak ada ongkos bulanan dan pemakai cukup bayar sama sesuai transfer data. Tetapi, ada banyak ongkos yang lain dapat diaplikasikan ke account pemakai, hingga perlu mengecek perincian harga secara penuh.

Seperti MaxCDN, jaringan server KeyCDN mencakup empat wilayah khusus dunia hingga ditegaskan semakin lebih sedikit interval di antara content dan pemakai akhir.

KeyCDN mengaplikasikan laporan real time hingga Anda langsung bisa ketahui performa service, sekalian pantauan seberapa banyak data yang Anda pakai.

Feature Khusus :

Server oke di empat daerah vital

Dasbor pemakai yang komplet

Feature keamanan

Memberikan dukungan integratif dengan WordPress

Service optimisasi gambar

Pembersihan content secara instant

Laporan pemakaian secara real time

24/7 service support

Harga flat rate

30 hari eksperimen gratis 25GB

Harga : US$0,04/10TB pertama

 

4. Amazon CloudFront

Amazon CloudFront disebut- sebutkan sebagai service CDN terbaik, paling besar, dan paling populer di Amerika dan Eropa. Service CDN ini sendiri ialah sisi dari produk portofolio Amazon Situs Serviss. Cloudfront terpadu dengan service S3 Amazon cloud hosting.

Amazon CloudFront tawarkan harga yang paling bersaing dan memberi gratis satu tahun untuk yang baru memulai. Tetapi, CDN ini lebih sulit pemakaiannya dibanding alternatif lain yang ada pada daftar artikel ini.

Walau demikian, Amazon CloudFront lumayan gampang dipakai untuk WordPress karena ada plugin yang menolong integratif service ini dengan website WordPress.

Feature Khusus :

Server yang menyebar di lima daerah khusus

Tool Development dan SDK

Support integratif dengan plugin WordPress

Support online dan premium help desk

Laporan pemakaian dan akses log opsinal

Harga pay-as-you-go tanpa ongkos minimal

Gratis setahun untuk pemakai baru*

Harga : Gratis satu tahun 50GB untuk Beginner Rencana

 

5. Microsoft Azure CDN

Untuk content ber-bandwidth tinggi, Microsoft Azure CDN ialah referensi service jaringan pengangkutan global terbaik. Mereka terpadu dengan beberapa piranti developer.

Service ini secara dalam terpadu dengan service lain dari Azure. Terhitung salah satunya penyimpanan, program web, dan produk service media. Dengan demikian, pemakai akan memperoleh service efisien dan pada sebuah paket komplet.

Microsoft Azure tawarkan beberapa gagasan harga untuk mempermudah pemakai saat menentukan service yang mereka perlukan dan sesuaikan bujet mereka. Eksperimen gratis akan menolong pemakai untuk mengawali service ini secara mudah.

Feature Khusus :

- Terpadu dengan service Azure yang lain

- Support integratif dengan WordPress

- Support integratif dengan plugin caching terkenal

- Analisis real time

- Gagasan harga yang fleksibel

- Eksperimen gratis dan credit US$200

Harga : $0,087/GB dan eksperimen gratis dengan credit US$ 200

 

6. CDNify

Sama dengan basis CDN yang lain, CDNify terpadu dengan plugin WordPress terkenal untuk caching. Dengan integratif dengan plugin cache, CDNify bisa bekerja untuk website Anda dengan benar-benar gampang.

Di CDNify, content statis Anda akan terhidang ke pengunjung Anda dari lokasi server di tiga daerah global seperti USA, Asia, dan Eropa.

Feature Khusus :

Lokasi server di tiga lokasi khusus di Amerika Serikat, Eropa dan Asia

Service CDN opsional custom

Plugin custom WordPress

24/7 service support

Support integratif dengan plugin W3 Keseluruhan Cache

Harga fixed rate

Harga: dimulai dari US$10/bulan

 

7. CDN77

CDN77 memiliki visi untuk layani secara baik beragam tipe website, dimulai dari rasio kecil, menengah, dan besar dengan jalan raya yang tinggi. Tersebut kenapa CDN memiliki paket yang fleksibel dengan pricing plain pay-as-you-go dan harga volume tinggi.

Untuk menolong pemakai dalam memantai performa dan ongkos, CDN77 tawarkan tool analitis dan set laporan. Basis CDN ini terpadu secara baik dengan beberapa plugin caching terkenal, seperti WP Super Cache dan W3 Keseluruhan Cache.

Bila memakai salah satunya plugin caching ini, karena itu integratif CDN77 bisa menjadi benar-benar gampang.

Feature Khusus :

Lokasi server di 5 daerah khusus

Support integratif dengan plugin WordPress caching terkenal

Pelindungan hotlink

24/7 support help desk

Pricing rencana yang fleksibel

Laporan real time pemakaian bandwidth, ongkos, dan jalan raya

Gratis eksperimen 14 hari

Harga : dimulai dari US$ 35/ TB

 

8. CDN.net

CDN.net memiliki coverage network yang lumayan luas. Lokasi server mereka meliputi 179 lokasi global dan lebih dari 40 negara. Bila Anda memiliki jalan raya yang tinggi dengan sasaran untuk pengunjung global, karena itu CDN.net ialah basis CDN akan memberikan imbas positif.

Disamping itu, CDN.net memiliki penawaran menarik untuk gagasan harga mereka, di mana mereka memiliki harga tunggal di semua jenjang gagasan.

Feature Khusus :

Lokasi server yang luas dan besar

Pelindungan dari gempuran DDoS

Support untuk rich media, seperti HTML, CSS, Javascript, gambar, JSON, XML, multi-format video, flash, audio, dan lain-lain

Gagasan harga yang memikat

Support integratif dengan plugin caching terkenal

Agunan latensi yang rendah

Kontrol panel intuitif

Harga : US$ 100/ bulan

 

9. Fastly

Arah khusus Fastly ialah menolong web untuk memiliki perform lebih bagus dan semakin aman. Fastly memiliki konsentrasi pada jalan raya mobile dan menggerakkan pengadaan content yang cepat, aman, dan terarah.

Fastly sediakan demonstrasi dasbor. Dengan feature ini, pemakai dapat menyaksikan bagaimana request dan latensi dipantau hingga dapat putuskan apa CDN ini telah menjawab keperluan pemakai atau ada basis yang lain lebih bagus dari Fastly.

Feature khusus :

Pengaktifan instan

Optimisasi CDN untuk jalan raya mobile

Harga berbasiskan bandwidth

Gratis eksperimen

Pelindungan khusus dari gempuran DDoS

Analisis performa real time

Harga : mulai US$ 0.08/GB

 

10. Sucuri

Sucuri mengeklaim dapat percepat website sampai 70%. CDN Sucuri bisa simpan content statis situs secara automatis dan tingkatkan keamanan web tanpa turunkan pengalaman pemakai.

Dengan smart caching pilihan, Sucuri bisa bekerja di beberapa tipe web. Basis CDN ini memiliki jaringan server yang kuat di sejumlah daerah vital di Amerika Serikat, Eropa, Australia, Brazil, dan Asia.

Feature Khusus:

Server perform tinggi di sejumlah lokasi vital

Service support 24/7

Pelindungan pada gempuran DDoS

Garansi uang kembali 30 hari

Harga : mulai US $199/tahun untuk satu set security package, terhitung CDN.

 

Keuntungan Web Saat Memakai CDN

Ada beberapa keuntungan yang dapat situs dapatkan saat perform web seutuhnya cepat. Loading yang bisa lebih cepat akan tingkatkan pengalaman pemakai yang lebih bagus hingga bounce rate semakin lebih rendah.

Langsung, gabungan ini akan berperan pada SEO web hingga perform web akan optimal di mesin perayap. Dengan demikian, alterasi website akan jadi lebih maksimal.

Tetapi sudah pasti ada banyak hal yang penting Anda pikirkan terlebih dahulu saat sebelum putuskan memakai service CDN yang pas untuk situs Anda. Satu diantaranya ialah letak server basis itu.

Bila lokasi server CDN berada di Amerika Serikat dan Eropa, pasti tidak pas untuk website yang sasaran pengunjungnya cuma di Indonesia saja. Anda semakin lebih dianjurkan untuk pilih CDN yang memiliki server di Indonesia, seperti Microsoft.

Saat Anda telah memaksimalkan service jaringan pengangkutan content atau CDN dalam simpan file di server, karena itu pengunjung bisa terhubung content Anda dengan jarak- jarak yang lebih pendek.

 

Ringkasan

CDN menolong penyuguhan content yang berkali- kali bisa lebih cepat, hingga tingkatkan perform web keseluruhannya.

Tetapi perlu kita ingat jika service CDN bukan satu- satunya langkah untuk tingkatkan kecepatan website Anda. Bila belum percaya, Anda dapat menimbang alternatif lain untuk percepat situs.

Cara-cara yang dapat Anda pakai misalkan pemakaian plugin caching WordPress, penyeleksian hosting berkualitas yang memberikan dukungan optimisasi gambar yang bagus.

Alternatif lain yang bisa juga Anda pakai untuk tingkatkan kecepatan web ialah pemakaian CDN gratis, seperti Jetpack Photon. Jetpack Photon akan membagikan file gambar dengan gratis.

Bila Anda berasa belum memerlukan service CDN secara penuh tetapi ingin percepat web Anda dengan offloading di pengangkutan file gambar saja, Jetpack Photon gratis pantas untuk Anda coba.

Tetapi kekurangan dari pemakaian Photon ini ialah gambar akan di-cache 1x selama-lamanya. Maknanya, bila Anda ingin me-refresh gambar dan menukar gambar, Anda perlu mengganti nama file untuk pengunjung Anda bisa terhubung versus terkini dari gambar Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak